Sunday, February 10, 2019

Sinopsis Anime Code Geass

Sinopsis Anime Code Geass

Sinopsis Anime - Code Geass menceritakan pada th. 2017, tujuh th. sehabis peperangan, Jepang kalah oleh Britannia dan pada akhirnya jadi negara koloni dan diberi nama Area 11 (Area Jyuichi) dan masyarakat Jepang disebut Elevens. Britannia waktu itu udah menguasai hampir semua dunia sebab Britania memakai teknologi robot canggih yang mereka beri nama Knightmare Frame. Karena perihal itu para masyarakat Jepang kehilangan hak mereka, harga diri, kebebasan, bahkan nama mereka. Mereka tidak diperbolehkan kembali Mengenakan nama Jepang (Nipon) dan diwajibkan menyebut negara mereka bersama dengan Area 11.

Tokoh utama Anime ini adalah seorang pemuda 17 th. yang bernama Lelouch Lamperouge. Ia sebetulnya adalah Pangeran dari Britannia itu sendiri, tapi ia dibuang di Area 11 bersama dengan bersama dengan adiknya Nunnally sebab memberontak yang tak terima ibunya meninggal oleh para teroris dan mengapa Sang Ayah, Raja Britannia, Charles di Britannia tidak menyelamatkan Ibunya. Ia mempunyai nama asli Lelouch vi Britannia. Sang adik yang syok sebab ia menyaksikan sendiri saat ibunya meninggal waktu memeluknya, pada akhirnya jadi lumpuh dan buta. Oleh karenanya, Lelouch bersumpah di depan Kururugi Suzaku, teman akrab dari Lelouch, untuk menghancurkan Britannia demi balas dendam dan untuk menyelamatkan adiknya dan termasuk mencari mengetahui siapa yang udah membunuh ibunya, Marianne vi Britannia.

Suatu hari, Lelouch meraih kebolehan Geass dari gadis misterius yang bernama C.C waktu ia bertemu bersama dengan para tentara yang mengira bahwa ia adalah teroris sebab ia terjerat secara tidak sengaja disebuah mobil yang berisi senjata militer rahasia Britannia yang udah dicuri oleh para pemberontak yang idamkan memerdekakan negara mereka, Jepang.

Dalam kondisi hampir mati, C.C tawarkan suatu kontrak yang mengikat Lelouch untuk mengabulkan sebuah permohonan C.C sebagai rubah kebolehan Geass yang udah diberikan C.C pada Lelouch. Geass adalah kebolehan yang dapat memaksakan perintah absolut kepada siapa saja yang dikehendakinya kendati itu sebuah perintah membunuh orang atau untuk bunuh diri.


Code Geass sendiri miliki 2 season yang terdiri dari 50 Episode, Hal yang memicu Code Geass terlampau epik adalah rangkaian dari ceritanya sendiri. Walaupun pada mulanya sukar mengetahui tapi lama kelamaan rangkaian cerita dari anime ini dapat dimengerti. 
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com