Wednesday, February 6, 2019

Sinopsis Anime Gintama: Dua Grup Musik Penyanyi Theme Song Gintama



Sinopsis Anime - Anime Gintama. Akhir-akhir ini muncul berita dari anime yang tengah ada dalam tempo hiatusnya, coba apa tebak? Yap Gintama lah jawabannya. Nah, berita itu muncul dari band rock SPYAIR dan grup musik CHICO with Honeyworks yang baru saja memberitahukan bila semasing dari mereka akan menyanyikan lagu opening dan ending anime Gintama yang akan kembali tampil pada bulan Juli nantinya. 

Anime ini masuk hiatus sejak 25 Maret lalu yaitu pada episode 353. Episode ini sudah termasuk dalam arc terakhir yaitu “Silver Soul” yang mulai ditayangkan pada tanggal 7 Januari. Dalam versus manga, Gintama telah masuk arc “Silver Soul” sejak Juli tahun 2016, dan anime ini akan kembali tampil dengan masuk bagian “klimaks” cerita dalam arc “Silver Soul”. 

Hideaki Sorachi memuali debut manga Gintama dengan mempublikasikannya pada tahun 2004 dan tetap tempati ranking di antara manga terlaris di Jepang. Manga itu sukses dibuat lebih dari 50 juta kopi di negara aslinya. Viz Alat lantas menerbitkan 23 volume pertama dalam bahasa Inggris. Dan Shueisha menerbitkan volume ke-71 pada 4 Desember 2018. 

Crunchyroll menyiarkan Gintama 2017 dan anime pada awalnya dengan agenda yang sama waktu ditayangkan di Jepang. Manga orisinal Gintama lantas melahirkan 2 film/movie anime, termasuk movie Gekijōban Gintama Kanketsu-hen: Yorozuya yo Eien Nare “final” yang ditayangkan pada tahun 2013 dan beberapa OVA serta event anime. Selain itu, manga orisinal Gintama juga melahirkan satu film live-action yang ditayangkan di Jepang pada 14 Juli 2017, film ini akan mendapatkan satu sekuel musim panas tahun ini. 

Sinopsis Anime Gintama: 
Anime komedi ini bersetting di Edo yang telah ditaklukkan oleh alien “Amanto”, narasi ini ikuti kehidupan sehari-harinya beberapa ciri terpenting yaitu seorang samurai bernama Gintoki Sakata (Shiroyasha), yang kerja jadi freelancer untuk lakukan semua type pekerjaan dengan teman-temannya, Shinpachi Shimura, Kagura dan seekor anjing besar bernama Sadaharu di Yorozuya. Walaupun Gintoki didapati jadi pria pengangguran dan pemalas yang hobi membaca Jump (komik) namun, dia adalah seorang samurai yang sudah sempat berupaya dalam Perang Joui waktu Amanto menyerang Edo (bumi) dan dia adalah samurai andalan yang hebat, dan suka menolong sebagian orang yang ia duga benar. Dengan ke-2 temannya, Gintoki mengamati Edo dengan potensi mereka.


Beberapa ciri Anime Gintama: 
Gintoki Sakata (seiyuu: Sugita Tomokazu) 
Gintoki adalah pendiri juga sekaligus presiden Yorozuya serta seorang samurai yang hebat. Dia adalah sisa Pejuang Joui yang berlaga dalam Perang Joui di waktu tempo hari. Waktu berperang, dia didapati dengan panggilan Shiroyasha (Iblis Putih) karena keterampilan berpedangnya dan penampilan serba putih dengan aura buasnya seperti iblis. Walaupun sekarang ini jadi seorang pengangguran pemalas, dia masih tetap menolong orang yang ia duga benar. Dari kecil, Gintoki sudah ikut juga dalam peperangan hingga kemudian dia diangkat jadi murid oleh Yoshida Shouyou dan berteman dengan Katsura serta Takasugi, namun sayang sekali diakhir Perang Joui sang guru harus mati, dan tanpa mereka ketahui, Yoshida Shouyou yang didapati jadi orang yang demikian baik hidup kembali jadi Utsuro (musuh terpenting). 

Shimura Shinpachi (seiyuu: Sakaguchi Daisuke) 
Adalah seorang anggota Yorozuya, dan satu di antara 3 protagonis terpenting. Walaupun sering berteriak-teriak memberikan komentar atau memarahi orang yang lainnya, sebenarnya Shinpachi ialah cuma satu anggota Yorozuya yang normal. Bukan sekedar kerja di Yorozuya, Shinpachi juga jadi pemimpin fanclub Terakado Tsuu yang dalamnya adalah beberapa fans penyanyi solo popular bernama Terakado Tsuu. 

Kagura (seiyuu: Rie Kugimiya) 
Ialah protagonis wanita terpenting dalam serial Gintama dan cuma satu wanita dalam Yorozuya. Dia adalah ras Yato yang memiliki kekhasan potensi fisik demikian kuat dengan penampilan seperti orang Cina yang membawa payung. Kagura memiliki waktu lalu pahit karena ditinggal mati oleh ibunya dan kakaknya, Kamui yang pergi untuk masuk dengan Harusame (group bajak laut luar angkasa). Selain itu, ayahnya juga masih bepergian ke semua planet dan didapati dengan nama “Umibōzu”. 

Sadaharu (seiyuu: Takahashi Mikako) 
Sadaharu adalah seekor anjing putih raksasa yang serupa kucing, dia adalah hewan piaraan di Yorozuya namun keberadaannya lebih seperti maskot untuk mereka. Setelah beberapa episode berlalu, kenyataannya jati diri asli Sadaharu pun terungkap, dia sebenarnya adalah Inugami (anjing dewa) yang bisa jadi Jyushin (dewa buas). Dulu, Sadaharu dengan dua gadis kuil hidup dengan untuk mengamati Koryumon (gerbang naga) namun, Amanto ada dan mengusir mereka serta bangun terminal di atas Koryumon itu dan mereka pun kehilangan pekerjaan. 

Katsura Kotarou (seiyuu: Ishida Akira) 
Katsura atau biasa di panggil Zura adalah pemimpin Joui juga sekaligus buronan terpenting Shinsengumi. Walaupun dia buronan namun, Katsura bukan tokoh antagonis dalam cerita, dia adalah diantaranya sahabat lama Gintoki yang berupaya dalam Perang Joui di waktu tempo hari. Katsura bahkan kerja dengan Yorozuya dan Shinsengumi dalam misi penyelamatan Tokugawa Shige-shige dalam arc Farewell Shinsengumi. 

Elizabeth (seiyuu: Furuya Tōru) 
Makhluk yang memakai pakaian bebek ini adalah tangan kanan terpercaya Katsura, dia adalah amanto juga sekaligus anggota Joui yang di memimpin Katsura. Elizabeth masih selain Katsura dan demikian setia padanya, dia sering selamatkan pemimpin Joui itu dalam banyak kesempatan. Anggota Joui yang lain melihat Elizabeth jadi Joui ranking tinggi. Jati diri asli Elizabeth lantas terungkap, bila nama aslinya adalah Dragonia, anak sangat tua dari 3 pangeran Oukoku, ke-2 adik laki-lakinya bernama Barkas dan Hata. 

Takasugi Shinsuke (seiyuu: Koyasu Takehito) 
Takasugi adalah pemimpin Kiheitai (satu group teroris yang berencana menggulingkan dan mengakibatkan kerusakan Bakufu). Lelaki bermata satu ini adalah diantaranya sahabat lama Gintoki sama juga dengan Katsura yang berupaya dengan dalam Perang Joui di waktu tempo hari. 

Sakamoto Tatsuma (seiyuu: Miki Shinichiro) 
Adalah pemimpin armada peradagangan bernama Kaientai. Walaupun dijuluki “natural idiot” oleh sebagian orang di sekitarnya bahkan anak buahnya sekalipun dia tetaplah sahabat seperjuangan Gintoki dalam Perang Joui. Tangan kanannya terluka akut waktu peperangan dan dia tidak bisa kembali menggunakan pedang, jadi pilihannya sekarang ini dia menggunakan pistol jadi senjatanya. 

Kondō Isao (seiyuu: Chiba Susumu) 
Pria yang sering di panggil Gorilla ini adalah komandan Shinsengumi yang masih menguntit kakak Shinpachi, Shimura Tae sampai dijuluki Gorilla-stalker. Walaupun berkepribadian aneh dia tetaplah seorang pemimpin yang dihormati oleh anak buahnya. 

Hijikata Toushirou (seiyuu: Nakai Kazuya) 
Hijikata adalah Wakil Komandan Shinsengumi yang memiliki julukan “Oni no Fukucho” (Wakil Komandan Iblis) karena ketegasan dan kedisiplinannya pada anggota Shinsengumi yang lain. Dia demikian senang pada mayonnaise sampai dijuluki Prince of the Mayonnaise Planet. 

Baca Juga : Sinopsis Overlord 2

Okita Sougo (seiyuu: Suzumura Kenichi) 
Dia adalah Kapten Divisi 1 Shinsengumi yang didapati jadi “Sadist” karena hobi menyiksa orang yang lainnya, walaupun dia bukan beberapa ciri antagonis. Sougo masih berusaha menjatuhkan Hijikata dengan semua langkah walaupun tidak sukses, Shinpachi bahkan juga sempat juga mengatakan jadi “sampah masyarakat mukanya tampan”. Lelaki yang didapati jadi pengguna pedang terbaik Shinsengumi ini melihat Kagura jadi lawan dan masih berkelahi jika bertemu dengannya. 
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com